RajawaliBaruna.com | Aceh Timur – Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Sigit bersama warga masyarakat di wilayah Desa Binaan melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembuatan Pos Kamling di lingkungan Desa ulee ateung, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (05/06/2023).

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Pos Kamling.

” Setelah pembangunan poskamling selesai jangan hanya sebagai pajangan tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitar,” Pesan Sertu Sigit .

Sertu Sigit disela-sela pembuatan Poskamling tersebut menyebutkan, Pos keamanan warga itu sesuai pengertian secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Karena itu keberadaan Poskamling sangat penting, namun demikian, sangat disayangkan jika pembangunan Poskamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

Geuchik Sahril,S.Kom mengatakan bahwa, Saya berharap dengan dibangunnya Pos Ronda, warga Ulee Ateung ini akan menjalankan Siskamling sesuai jadwal yang telah ditentukan dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab terhadap keamanan lingkungannya.
( Herri )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *