Rajawalibaruna.com l Aceh Timur – Sebanyak 82 Orang siswa SD Alue Gadeng Gampong Kabupaten Aceh Timur mengikuti vaksinasi pertama untuk anak usia 6 hingga 11 Tahun.

Kapolsek Bayeun diwakili Kanit Binmas Saiful Ritonga Dan Babinsa Serda Eko tri didampingi Drs.Ratna Dewi perkesmas Bayeun turut menghadiri vaksinasi siswa tersebut.

Kepala Sekolah SD Desa Alue Gadeng Muhyuddin,S.pd mengatakan, suntik vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun resmi dilaksanakan hari ini Rabu, (16/02/2022).

“Vaksin Covid-19 terhadap anak dilakukan karena kita ingin mempercepat proses vaksinasi demi mencegah penularan virus corona kedepan dan juga sesuai arahan dari pemerintah,” katanya.

Muhyuddin, S.Pd menambahkan “rencananya vaksinasi Covid-19 untuk anak ini akan diikuti sekitar 82 Orang siswa sekolah dasar dari Desa Gadeng Alue Gampong dan mudah-mudahan seluruhnya hari ini bisa divaksin setelah dicek kesehatannya atau screening,” tambahnya.

Disamping itu Muhyuddin,S.Pd
mengatakan, sebelum siswa divaksin pihak wali murid dan para guru telah menerima sosialisasi vaksin jenjang anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilakukan oleh tim medis dan perkesmas Birem Bayeun.

“Sebahagian besar wali murid setuju anaknya untuk divaksin. Kami berharap usai divaksin para siswa akan lebih sehat dan bisa tercegah dari bahaya wabah virus corona,” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *