Takengon- | Rajawalibaruna.com Babinsa Koramil 03/Pegasing, Serda Sukarsono menghadiri acara pembagian bantuan langsung tunai (BLT) bertempat di kantor desa Sp.uning niken kec.bies Kab. Aceh Tengah.Selasa (20/09/21)

 

Penyerahan BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang dinyatakan layak menerima bantuan sebanyak 71 orang dengan jumlah 300.000 rupiah per Kepala Keluarga.

Pada kesempatan tersebut juga Serda Sukarsono menyampaikan, bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat.

Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai Babinsa, karena salah satu tugas adalah menjaga agar tetap aman, dan mengawasi kegiatan tersebut agar tepat sasaran, dan dapat berjalan dengan baik.

Hal ini akan memudahkan para petugas maupun masyarakat dalam melaksanakan proses pembagian BLT tersebut, sehingga kegiatan lebih hemat waktu dan efisien.

Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk pintar dalam memanajemen keuangan keluarga dengan mengutamakan kebutuhan skala prioritas. dengan demikian akan terwujud keluarga yang sejahtera dan sehat secara ekonomi.” Katanya”.

Wartawan Aceh: AdisĀ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *