Takengon- Rajawalibaruna.com Anggota Kodim 0106 Aceh Tengah baik Perwira, Bintara maupun Tamtama laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri ) M16 A1 TW II Tahun 2022 selama tiga hari, bertempat di lapangan tembak kala nareh, Kampung Kala Nareh, Kecamatan Pegasing Kab. Aceh Tengah, Kamis (22/09/22).

Danlat Lettu Inf Hendra Cipta menyampaikan, kegiatan ini merupakan program latihan triwulan III TA 2022, dengan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan perorangan.

“Patuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan, yang paling utama dalam latihan menembak ini adalah faktor keamanan sebagai Indikator keberhasilnya sebuah pelaksanaan latihan,”tegas Danlat.

Latihan juga memiliki nilai minimum untuk dikategorikan lulus dalam latihan, prajurit harus berlatih dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu latihan untuk mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata ringan.” tutupnya”.

. jurnalistik Aceh:
(Adis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *