Bener Meriah – Media on-line Rajawalibaruna.com Puluhan Offroader dari berbagai daerah di Provinsi Aceh mengikuti kegiatan Offroad adventure Kabupaten Bener Meriah 2022, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan yang digelar Pemkab melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah itu dalam rangka memperkenalkan sekaligus promosi pariwisata di daerah “Negeri Kopi Berselimut Kabut” tersebut.

“Off-road adventure dengan tema ‘Jelajah Negeri Kopi Berselimut Kabut’ ini diharapkan bisa memperkenalkan keindahan alam yang dimiliki Bener Meriah, dan kegiatan ini juga diharapkan akan membawa dampak yang cukup signifikan dalam kunjungan wisata ke Gayo khususnya Kabupaten Bener Meriah,” kata Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, saat melepas puluhan Offroader di depan rumah dinas bupati (Pendopo) Kampung Blang Sentang Kecamatan Bukit.

Haili Yoga mengatakan, selain tujuan tadi, Off-road adventure ini juga mendukung apa yang sedang dilakukan, baik oleh pemerintah pusat, provinsi sampai tingkat kabupaten/kota tidak meningkatkan tingkat inflasi dalam menekan dan mengendalikan tingkat inflasi.

“Mari dengan kegiatan off-road adventure ini, kita akan bisa menyaksikan keindahan alam dengan panoramanya yang begitu menggoda di “Negeri Di atas Awan,” daerah penghasil Kopi Arabika terbaik dunia yang telah dikenal luas oleh masyarakat baik dalam maupun luar negeri,” ajaknya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, selaku penyelenggara kegiatan juga manyampaikan, dengan pelaksanaan Off-road adventure ini, seluruh objek dan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bener Meriah bisa dikenal publik, baik lokal, nasional maupun internasional, dan mereka tertarik untuk hadir ke – Bener Meriah.

“Inilah salah satu tujuan Pemkab melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah dengan event Off-road adventure yang bertajuk “Jelajah Negeri Kopi Berselimut Kabut,” tegas Irmansyah.

Disebutkan, peserta yang sudah mendaftar itu awalnya sebanyak 60 unit mobil, namun karena ada kendala dan lain hal akhirnya event ini diikuti oleh 50 peserta (Offroader).

Sedangkan untuk rute yang akan dijelajahi para offroader, start di depan Pendopo Bupati Bener Meriah menuju Kecamatan Bandar lalu memasuki Kecamatan Mesidah dengan melewati kampung Cemparam, Jamur Atau, Buntul Gayo, dan para Offroader direncanakan Salat Jum’at di kampung Wih Resap.

Sesyai jadwal, nantinya para Offroader ini akan bermalam di Simpur, besoknya para Offroader ini melanjutkan misinya menuju Uber-Uber masuk ke hutan Gajah dan diperkirakan akan bermalam di hutan tersebut.

Kemudian pafa Minggu seluruh peserta akan kembali menuju GORS Bener Meriah guna untuk pembagian doorprize. Kegiatan Off-road adventure direncanakan mulai 23-25 September 2022.

Kegiatan diadakannya Off-road adventure Kabupaten Bener Meriah 2022 juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Plt. Sekda Armansyah, para Asisten dan beberapa Kepala SKPK dan undangan lainnya.

(Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *