Rajawalibaruna.com | Redelong-, Selasa (19/07/2022) – Prajurit TNI Kodim 0119/BM Koptu Sugiyanto Babinsa Koramil 02/WPS bersama warga gotong royong merapikan akses jalan kebun di Desa Pante Raya Dalam Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil Kapten Inf Trimo mengatakan, Jalan tersebut merupakan akses warga ke kebun mereka.

Ketika musim penghujan sering sekali jalan yang berupa pasir tersebut tergerus oleh air hujan dan kerap terjadi longsor ringan dimana dataran tinggi tepi jalan desa turun bersama air hujan.

“Musim panen kopi bertepatan dengan musim hujan, warga kerap tidak bisa mengeluarkan hasil panen untuk dijual, karena akses jalan tertutup matrial pasir bahkan tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua”. ujarnya

Danramil menjelaskan, dengan gotong royong bersama TNI dan masakat lebih memudahkan pengerjaan merapikan jalan desa (jalan kebun) sehingga waktunya relatif lebih singkat.

“Apa lagi memasuki musim panen kopi, oleh sebab itu, Babinsa dan warga gotong royong membuat aliran air, meratakan jalan dan memindahkan batu dengan alat sederhana dan manual,” tandasnya.

 

Media on-line Rajawalibaruna.com

Jurnalistik Aceh: Adis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *