Rajawalibaruna.com I Aceh Timur

Dua Ekor sapi milik Warga Dusun Despot Desa Punti Payong Kecamatan Ranto Peureulak, Kab. Aceh Timur diterkam oleh Harimau pada pukul 04.00 WIB dini hari, Rabu (28/9/2022).

Menurut keterangan dari pemilik sapi tersebut dua ekor merupakan hewan ternak miliknya anaknya yang berumur dua bulan dibawa oleh Harimau sementara induknya mengalami robek dibagian paha dan urat kaki putus.

Bahkan katanya, bukan hanya kali ini saja hewan ternak yang dimakan harimau, sebelumnya sapi milik warga di dusun yang sama juga dimangsa Harimau sebanyak empat ekor, tiga mati sedangkan satunya sempat dipotong oleh pemiliknya.

“Sudah beberapa kali ini terjadi, sudah banyak yang Harimau mangsa hewan ternak milik warga disini pak, kami mohon lah gimana solusinya agar kami bisa tinggal dengan nyaman di desa kami ini” ujarnya kepada awak media ini

Sambungnya, jika ini tidak ada perhatian serius dari pemerintah maka kemungkinan hewan ternak warga baik sapi, kerbau, kambing pasti akan mengalami hal yang sama yaitu mati dimakan Harimau.

“Kami sekarang merasa ketakutan seperti diteror pak, jadi kami mohon kepada pemerintah atau dinas terkait semoga ada solusi yang tepat bagi kami warga disini pak” Tutupnya

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *