Takengon|Rajawalibaruna.com Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” dipimpin langsung oleh Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani, bertempat di Makodim 0106/ Aceh Tengah Kp. Takengon Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Saptu (01/10/22).

Komandan Kodim 0106/Ateng
Letkol Inf Wasono Handayani
dalam kesempatan tersebut, mengatakan sebagai bentuk dari membangun kesadaran bagi anak bangsa. terutama mengingatkan bahwa pernah terjadi suatu peristiwa nasional sebagai upaya untuk mengubah ideologi Pancasila pada tahun 1965.

Pancasila, bagi ia, merupakan ideologi yang sudah final bagi bangsa Indonesia yang tidak bisa lagi ditawar dan dipisahkan dari Indonesia.

Sebagai abdi negara wajib untuk menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI dengan dasar negara Pancasila, dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

“Untuk itu, saya berharap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, seperti kerja keras maupun gotong royong, dapat diterapkan oleh masyarakat, terlebih pada kalangan generasi muda untuk tetap menjaga, menerapkan dan tidak meragukan dasar negara, yakni Pancasila.” Ucap Komandan Kodim 0106/ Ateng”.

Acara tersebut tampak hadir Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Wasono Handayani, Kasdim 0106/ Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan S.Or., M., Pd.,AIFO, Para Pasi Kodim 0106/ Aceh Tengah, Para Danramil Kodim 0106/ Aceh Tengah, Dansubdenpom IM/1-5 Takengon, Para Bintara dan Tamtama Kodim 0106/ Aceh Tengah

Sabran,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *