Redelong |Rajawalibaruna.com Komando Distrik Militer 0119/BM melalui Koramil Jajaran percepat penanganan stunting di Kabupaten Bener Meriah.

Selaku orang tua asuh penanganan stunting, Komandan Koramil 01/Bandar Kapten Inf Usep Haerudin dan Komandan Koramil 05/Permata Kapten Inf Abdul Asis meninjau langsung pelaksanaan posyandu yang dilaksanakan di Desa Kala Nempan Kecamatan Bandar dan Desa Bintang Permata, Kabupaten setempat. Jumat (07/10).

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Edward mengatakan, selaku orang tua asuh penanganan Stunting memiliki tanggung jawab moral untuk menurunkan angka Stunting.

“Sebagai orang tua asuh, kita sangat mendukung kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan di Desa-Desa, ini membuktikan keseriusan pemerintah melalui petugas terkait dalam menekan angka Stunting pada anak,”. ucap Pasi Ter

Selain memberikan dukungan, motivasi melalui sosialisasi kepada orangtuanya, Danramil selaku orang tua asuh penanganan Stunting Desa, juga memberikan bingkisan berupa makanan tambahan dan buah-buahan kaya akan vitamin kepada anak-anak di Desa Kala Nempan dan Bintang Permata guna membantu mencukupi asupan nutrisi pada anak. sebut Pasi Ter

Ia juga mengingatkan kepada orang tua agar melihat, juga mengawasi perkembangan anak, jika terlihat suatu gejala segera cek dan konsultasikan kepada tenaga medis. imbuhnya.

“Bagi putra-putri yang melangsungkan pernikahan, jangan ragu dan malu untuk berkonsultasi dengan tenaga medis guna pencegahan stunting sejak dini, baik mulai dari masa remaja, pranikah masa kehamilan dan pasca kehamilan, khususnya bagi kaum wanita. tandas Pasi Ter

Selain Danramil, hadir dalam kegiatan tersebut Batituud Koramil 01/Bandar dan Batituud Koramil 05/Permata, ibu-ibu Persit KCK Cabang XXV, Staf Puskesmas, Babinsa, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa, Ibu-Ibu PKK dan Kader, Bidan Desa dan masyarakat setempat.

Penulis,:Sabran,,

Editor: Adis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *