Takengon- Rajawalibaruna.com  Kodim 0106/Ateng menerima Sosialisasi dari PT Asabri cabang Loksemawe kepada TNI-Polri dan PNS diwilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah bersama PT Bank Syariah Indonesia, bertempat di Aula Hotel Renggali Kp. One – one, Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0106/ Ateng Letkol Inf Wasono Handayani mengucapkan Selamat datang kepada Tim Sosialisasi PT Asabri beserta BSI dalam kegiatan sosialisasi di wilayah Kodim 0106/ Aceh Tengah.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh peserta sosialisasi baik TNI, Polri dan PNS maupun bhayangkari dapat memahami dan mengerti hak serta kewajiban sebagai peserta Asabri, sehingga dapat melaksanakan purna tugas dengan tidak ada kendala masalah pensiun serta mekanisme apa yang harus ditempuh apabila ingin mengurus hak-hak tersebut, “ kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada seluruh “anggota untuk memanfaatkan kesempatan baik ini guna menyimak sekaligus bertanya apa saja yang mungkin pernah, didengar atau dihadapi terkait dengan hak dan kewajiban yang akan diterima selaku peserta PT Asabri (Persero) ini.

Mudah-mudahan dengan sinergitas Asabri dengan BSI ini betul-betul membantu anggota untuk menghadapi masa pensiun tentu ini sebagai harapan kita semua sebagai anggota Asabri” Tutupnya”.

Kepala PT. Asabri Lhokseumawe, Nur Cahyo mengatakan Dengan sosialisasi ini kami akan membedah apa saja Produk Asabri dan ini perlu diketahui oleh peserta ASABRI (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang ditugaskan oleh Pemerintah sebagai pengelola program asuransi sosial bagi Prajurit TNI, anggota Polri dan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdiri dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pertahanan

Dengan sinergi antara BSI dangan Asabri untuk pengurusan berkas tidak perlu lagi mengurus ke Asabri Lhokseumawe akan tetapi cukup mengurus di Cabang BSI setempat,
Dengan tugas pokok Mampu memberikan kesejahteraan kepada keluarga TNI POLRI dan PNS, dengan mitra kerja dengan BSI.” Tutupnya”.

Acara tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayani, Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or, M.Pd, AIFO, Wakapolres Polres Aceh Tengah, Kompol Edwin Aldro, S. H, M. Wakapolres Polres Bener Meriah, Kompol Sahli, SH, Kepala PT. Asabri Cabang Lhokseumawe, Nur Cahyono, Ketua BI Lhokseumawe, Muclis, SE, Kepala BSI Cab. Takengon Aceh Tengah, Moch. Arif Rahman, Anggota Kodim 0106/Ateng, Anggota Kodim 0119/Bener Meriah, Anggota Polres Aceh Tengah, Anggota Polres Bener Meriah dan Tamu undangan.

Jurnalistik Aceh: Sabran
Editor: Adis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *