Rajawalibaruna.com | kabupaten Gayo Lues Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki resmi melantik Pejabat Bupati Gayo Lues Ir. Rasyidin Porang, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.pada Hari Selasa, 11 Oktober 2022

Pada kesempatan itu ada empat PJ Bupati yang di Lantik PJ Gubernur Aceh juga melantik Syakir sebagai Pj Bupati Aceh Tenggara, Fitriany Farhas sebagai Pj Bupati Nagan Raya, dan Mahdi Efendi sebagai Pj. Bupati Aceh Barat.

dalam sambutannya PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki berpesan agar para PJ Bupati yang dilantik membina komunikasi positif dengan para pihak terutama dengan forkopimda, legislatif, yudikatif, alim ulama, dan elemen masyarakat lainnya dalam upaya menjaga harmoni dan kekompakan, serta kesatuan dalam membangun Daerah.

Dia juga menyampaikan kepada para PJ Bupati agar fokus menjalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum, Dan berupaya pembahasan APBK dilakukan tepat waktu agar gerak pembangunan dapat dimulai.

“Kita tahu bersama bahwa tingkat Inflasi Aceh masih tinggi, dimana per September 2022 sebesar 7,38%. Untuk itu, kami minta saudara mengambil langkah-langkah yang diperlukan dengan mengoptimalkan TPID dan Satgas Pangan di wilayah yang saudara pimpin,” katanya.

Terkait dengan masih tingginya angka stunting di Aceh, Achmad Marzuki minta empat penjabat Bupati untuk memberi perhatian dan menempuh berbagai upaya dalam rangka penurunan angka stunting di wilayah masing-masing

Kabiro Gayo Lues
penulis (Amin lingga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *