Rajawalibaruna.com| Gayo Lues- kejaksaan negeri Gayo Lues mengadakan acara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul’awal 1444 H/ 2022 M, dengan tema Menteladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari(21/10/22)

Dalam acara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul’awal 1444 H/ 2022 M, Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H. memberikan Santunan kepada Anak Yatim yang berasal dari Pesantren Nurul Azam, Desa Sentang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini diselenggarakan agar mempertegas keimanan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi seluruh umat muslim, khususnya kepada seluruh Staff Kejaksaan Negeri Gayo Lues untuk dapat menteladani sifat-sifat dan akhlak Nabi besar Muhammad SAW agar kita dapat menjalani tugas dengan baik serta meningkatkan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh :
Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H.
Penceramah, Ustad. Muhammad Ali.
Para Kasi dan Kasubbag Kejaksaan Negeri Gayo Lues.

Para Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Daerah Gayo Lues.
Seluruh Staff Kejaksaan Negeri Gayo Lues.
Para Anak Yatim, Pesantren Nurul Azam, Desa Sentang.

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H mengatakan bahwa acara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul’awal 1444 H/ 2022 M ini merupakan bentuk keimanan dan ketaq’waan sebagai umat muslim dalam menteladani sifat-sifat dan akhlak Nabi besar Muhammad SAW sehingga kita dapat menjalani tugas dengan baik serta meningkatkan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat, disamping itu juga kita melakukan bentuk sumpangsih kepada anak yatim dengan memberikan santunan.

Selanjutnya kita dapat mencontoh dan menteladani dari 4 sifat Nabi Muhammad SAW yakni Sidiq, Amanah, Tabligh dan Fatanah yang artinya : Sidiq ialah (jujur), Amanah ialah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), Fathanah ialah (cerdas atau fathanah) sebagai bagian dari umat muslim, kita dianjurkan untuk turut menanamkan serta menumbuhkan sifat baik tersebut ke dalam diri masing-masing agar kita bisa senantiasa menjadi pribadi yang sama baiknya pula seperti para utusan Allah tersebut.

Disamping itu, dengan memiliki sifat-sifat terpuji tadi, maka umat muslim juga dapat senantiasa dicintai dan dilimpahkan segala rahmat dari Allah SWT.

Penceramah, Ustad Muhammad Ali menyampaikan melalui peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW semoga kita semakin cinta kepada Rasulullah, dengan begitu kelak kita semua bisa mendapatkan syafaatnya firman Allah dalam Al Quran menunjukkan bahwa Rasulullah SAW merupakan teladan positif bagi seluruh umat manusia, di antara akhlak Rasulullah SAW yang patut kita teladani atau ajaran yang dibawanya yang patut kita ikuti dan laksanakan.

Yaitu yang Pertama, melaksanakan shalat lima waktu. Beliau menyatakan, bahwa shalat dapat mencegah perbuatan yang keji dan munkar, shalat merupakan mi’rajnya seorang muslim, shalat merupakan kesempatan manusia berdialog, mengadu, dan memohon kepada Allah SWT, shalat merupakan amal yang pertama sekali akan ditanya di akhirat, jika shalatnya baik, maka akan ada harapan amal yang lainnya akan baik; selain itu shalat akan memberikan pengaruh kesehatan fisik dan ruhani, serta kesehatan sosial, apa lagi shalat tersebut dilaksanakan secara berjamaah. Karena demikian pentingnya shalat ini, hingga sampai menjelang ajalnya atau menjelang wafatnya, beliau mengingatkan umatnya, agar jangan meninggalkan shalat.(Amin lingga).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *