RajawaliBaruna.com | Langsa – Malam Senin, rupanya menjadi momentum bersejarah bagi Paskibra SMAN 5 Langsa. Sesuai keputusan dari juri, KOMPETISI ISPIRASI PASKIBRA SATUAN KE 10 ( KIPAS 10 ) TAHUN 2022 Paskibra SMA NEGERI 5 Langsa akhirnya berhasil meraih Juara umum Divisi Madya dalam Kompetisi Inspirasi Paskibraka Satuan (KIPAS) Ke- 10 se-Sumatera Utara tahun 2022 yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan dari tanggal 12 s/d 16 Oktober 2022.

Kegiatan lomba diikuti oleh seluruh Paskibra tingkat SMP dan SMA se-Sumut termasuk Kota Langsa Aceh. Adapun jenis mata lomba yang dipertandingkan yaitu LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) untuk tingkatSMP/MTS dan SMA/SMK/MA Sederajat, LVBB (Lomba Variasi Baris Berbaris) untuk tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA Sederajat Dan FPB (Formasi Pengibaran Bendera) SMP/MTS dan SMA/SMK/MA Sederajat.

Menurut Syaprilyan, Pelatih Paskibra SMAN 5 Langsa Aceh, kategori penilaian dalam lombaFPB tingkat SMA/SMK/MA sederajat lebih kompleks dan bervariatif.

“Untuk tahun ini juga banyak mata lomba tambahan di KIPAS 10 dan juga sangat jauh berbeda dari kipas – kipas sebelumnya. Kami latihan untuk persiapan lomba lebih kurang 2 bulan full, akhirnya Paskibra SMAN 5 Langsa bisa merebut Juara UMUM divisi Madya, apalagi lawan terberat mereka berasal dari wilayah yang berbeda seperti Langsa, Binjai, Batam, dan Medan.” Ungkap Syaprilyan.

Piala yang didapatkan sejumlah 9 buah, di antaranya
1. Juara umum 1 divisi madya ( piala bergilir dari dinas pendidikan sumut )
2. Juara Umum 1 fase final ( piala bergilir Ketua karang taruna sumut )
3. Juara 2 Formasi Pengibaran bendera
4. Juara 2 Lomba Ketangkasan baris berbaris
5. Juara 2 Lomba variasi baris berbaris
6. Juara 1 Danpas terbaik
7. Juara 1 Pelatih Terkreatif
8. Juara 1 terfavorit
9. Juara 2 instagram challenge

Hal senada disampaikan pula oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Langsa Bapak AZHARI,S.Pd,.M.S Ia berharap, Paskibra SMAN 5 Langsa dapat memboyong Juara umum lagi di KIPAS 11 TAHUN 2023 tingkat SUMUT , MEDAN di tahun mendatang.

“Kami ingin reputasi Paskibra SMAN 5 Langsa lebihdikenal luas. “Tetap jaga kekompakkan, perbanyak intensitas latihan, dan tetap optimis,” harapnya.

(Humas SMAN 5 Langsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *