Rajawalibaruna.com | kolaka – Peringatan hari sumpah pemuda yang ke 94 SMPN 2 Kolaka, Kec. kolaka,gelar beberapa lomba pada Jumat,28/10.22.

Ratusan Siswa-siswi SMPN 2 Kolaka mengenakan kostum adat beraneka ragam suku budaya Indonesia, diantaranya mengenakan baju adat Tolaki,Bugis,Makasar,Bali,Jawa,Toraja. Mencerminkan Generasi Penerus Bangsa yang Berjiwa Pancasila, menggambarkan harmonisasi toleransi Kebhinekaan Indonesia.

Kegiatan yang digelar di pelataran Sekolah itu dibuka dengan tari-tarian, dan dilanjutkan dengan Lomba Baca Teks Sumpah Pemuda dan Fhasion Show.

Kepada wartawan Ibrahim,S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di sekolahnya, karena itu merupakan bagian dari Visi Misi SMPN2 Kolaka, membangun generasi muda yang cerdas,berkarakter,berwawasan,dan berprestasi, “ini merupakan visi misi kami, membangun generasi cerdas,berkarakter,berwawasan lingkungan dan berprestasi” katanya 28/10/22.

Lanjut Ibrahim, sebagai Kepala Sekolah dia mengharapkan kegiatan seperti ini harus sering diagendakan, agar menjamur disetiap sekolah sebagai langkah membentuk karakter generasi muda yang berjiwa patriotis,rasionalis,dan berpancasila.

Laporan : Nurwindu.nh
Penulis : Apriyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *