Takengon- Rajawalibaruna.comĀ  Peserta Even Internasional Tour De Lut Tawar ( ITDL) Etape III (Lauser ) melaksanakan persiapan Start di simpang simpil kp.penarun dengan route rute kp.Isaq- burlintang- pedekok- relop- kayu kul- Finish di blang bebangka.kec pegasing Kab, Aceh Tengah.minggu (30/10/22)

Peserta ITDL menempuh tiga etape dengan rute dan penamaan yang sangat unik, yaitu Etape I “Danau”, Etape II “Kopi” dan Etape IlI “Leuser”.Rute tersebut berjarak total 185 Kilometer, melintasi 11 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah.

Peserta pemenang Even Internasional Tour De Lut Tawar ( ITDL) Kab. Aceh Tengah tahun 2022 untuk Etape III (Lauser ) king of the montain:
a).Juara king of the montain
1. M.Abdul Rahman 101
2. Javier Sarda perez 106
3. Selamat Juangga 102
4. Daniel Ven Carino 111
5. Edgor Neto 105

b).Juara The Winner of Stage 2 :
1. Javier 106
2. Abdul Rahman 101
3. Selamat Juangga 102

c).Juara General Clasification :
1. Javier 106 Total Nilai 2.46.02″.
2. Abdul Rahman 101 Total Nilai 2.46.49″.
3. Selamat Juangga 102 Total Nilai 2.56.09″.

Kadispora Aceh Tengah Zulpan Diara Gayo S.T mengatakan Even Internasional Tour De Lut Tawar ( ITDL) Kab. Aceh Tengah tahun 2022 Etape Danau yg terdiri dari kelas Women open dan Man Junior, etape kopi dan etape Lauser
ini merupakan sejarah bagi Aceh Tengah telah berhasil menyelenggarakan pertama di Aceh dan event ini telah mendapat apresiasi dari bapak Menteri Pariwisata Bapak sandiaga Uno.” Ucapnya”.

Penyampaian Bupati Aceh Tengah sekaligus penutupan Even Internasional Tour De Lut Tawar ( ITDL) Kab. Aceh Tengah tahun Selaku Pimpinan Daerah Kami menyambut baik mendukung penyelengaraan sekaligus sangat kegiatan internasional tour de lut tawar 2022 dan selaku tuan rumah penyelenggaraan balap sepeda profesional bertaraf internasional.
Kegiatan Ini Menurut Kami sangat positif dalam rangka memperoleh bibit – bibit atlet profesional yang berprestasi , juga untuk membangkitkan semangat dan bakat – bakat para pembalap sepeda yang dapat diandalkan .
bisa membawa nama baik kabupaten aceh tengah bahkan provinsi aceh dan juga indonesia ke dunia internasional pada massa yang akan datang .”Ungkapnya”.

Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO menambahkan kepada seluruh pihak yang telah bekerja berpartisipasi serta memberikan dukungan sepenuhnya untuk dapat menyukseskan penyelenggaraan Kegiatan Internasional Tour De Lut Tawar Tahun 2022 Ini .

Selamat kepada seluruh para atlit balap sepeda yang menjadi juara pada seluruh etape yang di gelar pada Event Internasional Tour De Lut Tawar Tahun 2022 Ini serta tidak lupa, kami ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada para peserta, apa yang didapatkan selama kegiatan ini semoga bisa bermamfaat bagi pribadi keluarga maupun Dunia. terus bersemangat, junjung tinggi nilai sportivitas dan mari kita populerkan olahraga balap sepeda ini, semoga ajang Balap Sepeda Profesional ini akan masuk ke dalam kalender di Union Cycliste Internationale ( International Cycling Union ) atau Disingkat Uci.” tutupnya”.

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Sekda Aceh Tengah Subhandhy, AP.,M.Si, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO, Mewakili Kapolres Aceh Tengah Kabagops, Muhammad Aidil Saputra, S.H., S.I.K.Kadispora Aceh Tengah Zulpan Diara Gayo S.T. Kadis Perhubungan Kab. Aceh Tengah, Jauhari, ST. dan Para tamu Undangan.

(Sabran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *