Redelong – Rajawalibaruna.comĀ  Guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan, bintara pembina desa (Babinsa) kodim 0119/BM sambangi dapur warga dengan tujuan berbagi sembilan bahan pokok tepatnya di wilayah teritorial jajaran kodim 0119/BM”Selasa 01 November 2022.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto, M.Han, menjelaskan” Sebelum sambangi dapur warga, terlebih dahulu Babinsa berbelanja di pasar membeli beberapa kebutuhan bahan pokok, yang nantinya akan di berikan kepada salah satu warga untuk di masak”

Sebagai aparat kewilayahan, tidak hanya sebagai membina desa akan tetapi untuk mempererat hubungan kekeluargaan, masak dan makan bersama juga di lakukan di rumah warga”ujarnya

Dandim 0119/BM, sangat mengapreasiasi kegiatan yang di lakukan oleh babinsa, selain menjalankan tugas kewilayahan, ia juga mampu meningkatkan silaturahmi dan membantu kesulitan warga. Diantaranya dengan kegiatan Babinsa masuk dapur warga atas seizin pemilik rumah”

Lebih lanjut Eko menjelaskan” Babinsa masuk dapur merupakan salah satu wujud implementasi dari Sapta Marga yang ke delapan yaitu *”Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”*. Peran dan kehadiran Babinsa di wilayah harus peduli dengan warga binaan nya”

Eko” berharap, kepada seluruh babinsa yang ada selalu meningkatkan silahturahmi, dan selalu mengutamakan kepentingan warganya yang mengalami kesulitan” Tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga Murdani 55 tahun, merasa senang atas kehadiran babinsa kerumahnya sembari berbagi cerita keluh kesah kami di dapur, walaupun tempat tinggal kami sederhana” Pungkasnya.

 

Jurnalistik:(Sabran)

Editor ‘Adis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *