Redelong –  Rajawalibaruna.com Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Syah Utama dengan Kecamatan Bandar melalui Desa Blang Panu yang terdampak longsor, tiang listrik dan pohon tumbang dapat dilalui kembali setelah ditangani TNI-Polrri dan masyarakat setempat.

“Jalan Desa Blang Panu sempat tertutup akibat tanah longsor dan tumbangnya tiang listrik, namun sudah bisa dilalui setelah Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga membersihkan material lumpur dan pohon, tiang listrik yang tumbang,” ujar Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han melalui Danramil Kapten Inf Usep Haerudin. Jumat (04/11/2022)

Akses jalan Syah Utama-Bandar sempat tertutup akibat longsoran tebing dan banjir lumpur sepanjang 10 meter, akibatnya akses jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat karena tertimbun material lumpur.

“Upaya penanganannya sementara, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat membersihkan material longsoran, dan ranting pohon yang tumbang dengan alat seadaanya,” tuturnya.

Ia mengatakan setelah dilakukan penanganan darurat oleh TNI-Polri juga masyarakat, Jalan sudah bisa dilalui dengan satu jalur. imbuhnya

“Tadi material yang menutupi badan jalan telah dibersihkan dengan alat seadanya, rencananya besok akan datang alat berat dilokasi guna membersihkan kembali material longsor,” tandas Danramil.

(Sabran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *