Redelong- Rajawalibaruna.com  Pj.Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si terima Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh diruang Kerjanya, Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah (07/11/2022).

Ketua Tim BPK Zoel Adly menjelaskan, maksud kedatangan timnya untuk Pemeriksaan terinci atas upaya Pemerintah Daerah dalam percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bener Meriah.

Ia beralasan kedatangannya dan tim kerja, karena Kabupaten Bener Meriah dikenal secara baik dan masif dalam menangani kasus stunting dan ini merupakan misi Pemerintah pusat saat ini, jelasnya kepada Pj Bupati Haili Yoga yang didampingi Plt Sekda Bener Meriah Armansyah, SE, M.Si.

Zoel menambahkan, ia juga mengapresiasi Pj Bupati Bener Meriah, yang beberapa waktu lalu menjadi pembicara dalam seminar nasional Penanganan Stunting di Indonesia.

Haili Yoga menyambut baik tujuan Tim BPK RI dan mengutarakan bahwa kolaborasi adalah kunci dari penanganan stunting di negeri penghasil kopi itu.

“ kolaborasi menjadi kunci kami dalam menangani stunting, selain Satuan Kerja Perangkat Kabupaten kami juga melibatkan Forkopimda, Legislatif, Instansi Vertikal dan Ulama dalam memberikan Pemahaman dan aksi dilapangan”, jelasnya

Sambung Haili, “ Program ini bukan hanya tanggung Jawab Pemda, tetapi tanggung jawab seluruh Aparatur Pemerintahan, yang dikoordinir oleh Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana dan Dinas Kesehatan,tegas pj.

Pj Bupati juga mengharapkan SKPK terkait, untuk dapat memberikan informasi yang akurat, tentang kinerja Pemda Bener Meriah dalam penanganan stunting kepada BPK RI, dimana audit itu akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

Kepala DPPAKB, Susnaini, Kadis Kesehata Abdul Muis, Kepala Bappeda Khairun Aksa dan kepala Inspektorat Mawardi , turut hadir dalam Penyambutan Tim BPK RI Perwakilan Aceh itu.( ADiS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *