Rajawalibaruna.com |Bener Meriah – Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog dan difasilitasi oleh Pemkab melalui Dinas Perdagangan kabupaten Bener Meriah menggelar Pasar Murah yang dipusatkan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Bukit, Permata dan Timang Gajah.

Sesuai dengan apa yang sudah diberitakan terdahulu, terkait dengan penundaan pelaksanaan Pasar Murah di Wilayah Kabupaten Bener Meriah, yang semula ditetapkan tanggal 7 hingga 14 November 2022 diundur atau dirubah menjadi tanggal 10 sampai dengan 12 November 2022, hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, ST, M.Si, pada hari kedua pelaksanaan Pasar Murah tersebut, Jum’at, (11/11/2022).

Dijelaskan oleh Abdul Kadir, ST, M.Si, adanya penguduran ini dikarenakan musibah banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang, jadi truck pengangkut komoditi Pasar Murah mengalami kendala. Berdasarkan hal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh mengeluarkan surat pemberitahuan dengan No. 510/6634/TR/PDN/XI/2022 tanggal 6 November 2022, Tentang Penundaan Pelaksanaan Pasar Murah dibeberapa kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Bener Meriah. (Adis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *