Takengon-  Rajawalibaruna.com Kegiatan latihan menembak di laksanakan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar militer prajurit Kodim 0106/Ateng,” mengunakan Senjata Ringan M16 A1 TW IV Tahun 2022 selama tiga hari, bertempat di lapangan tembak kala nareh, kampung kala nareh, kecamatan pegasing Kab. Aceh Tengah, Selasa (15/11/22).

Pasi Ops Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Suratin menyampaikan bahwa latihan tersebut bersifat rutin tiap Triwulan akan tetapi walaupun rutin jangan sampai dianggap main main dan biasa karena apabila dianggap biasa maka hasilnya tidak akan maksimal.

Lanjutnya, di TW IV ini harus Ada perubahan minimal lebih baik dari TW sebelum nya, hapali gambar bidiknya antara pisir dan pijera atur napas, remas picu sampai meletus insa Allah perkenaan tepat sasaran sesuai yang kita harapkan” Ucapnya”.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo saat di temui dewan pers mengatakan Dalam situasi apapun, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja, tapi harus terus di asah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas ke depan. “Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan anggota kodim 0106/Ateng”.

Paling penting dalam latihan ini wajib mengikuti instruksi dari pelatih maupun pengawas latihan karena munisi yang digunakan merupakan munisi tajam, sehingga tidak ada kesalahan yang menimbulkan kerugian personel, tetap utamakan faktor keamanan sehingga seluruh pendukung dan peserta harus betul-betul menerapkan prosedur keamanan dalam menembak. “Semua prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Ucap Komandan Kodim 0106.

((Sabran)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *