Rajawalibaruna.con I Aceh Timur

Staf Ahli Bupati Aceh Timur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik M Khairurradi SPd membuka acara Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Aceh Timur Kegiatan ini digelar oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur di Aula Rumah Sakit Graha Bunda Pada hari Kamis,17 November 2022

Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi dalam pidatonya yang disampaikan oleh M Khairurradhi menuturkan, sosialisasi P4GN bertujuan untuk mewujudkan peran aktif masyarakat, dalam memerangi peredaran gelap penyalahgunaan narkoba di masyarakat, serta bersinergi dengan aparat hukum terkait dalam upaya pemberantasan narkoba.

Menurut Staf Ahli Bupati ini, fenomena narkoba merupakan fenomena yang multidimensi, berkaitan ke seluruh aspek kehidupan mulai dari kesehatan, hukum, sosial dan ekonomi.

Ia menyebutkan, para pengedar narkoba terus bergerak dan menemukan cara-cara baru untuk mengelabui aparat hukum

Mereka sudah mulai memanfaatkan orang-orang yang tidak dicurigai seperti anak-anak dan wanita untuk menjadi kurir penyelundupan narkoba.

“Semua ini tentu dibutuhkan kewaspadaan kita bersama karena dapat bersinergi dengan aparat hukum atau keamanan sekitarnya dalam upaya pemberantasan narkoba,” kata M Khairurradhi.

Kepada para peserta, ia turut berharap, agar dapat mengajak kaum muda di wilayahnya melalui hal-hal yang positif, seperti contohnya, kegiatan olahraga yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sekaligus diharapkan bisa menorehkan prestasi yang membuat bangga Kabupaten Aceh Timur di kemudian hari.

Selain turut didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Aceh Timur Iskandar SH, pada kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari ASN, LSM, Ormas serta tokoh masyarakat dan tokoh perempuan yang ada dalam Kabupaten Aceh Timur sekitar lebih kurang 50 orang peserta

(Red)

Dikutip Dari Diskominfo Aceh Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *