Rajawalibaruna.com | Redelong-  Penjabat (Pj.) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Pj. Ketua TP-PKK  Kabupaten Bener Meriah Ny. Risnawati, S.SIT menghadiri acara pelatihan pemberdayaan perempuan di Kecamatan Bener Kelipah, Selasa (13-12-2022)

Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPAKB) Kabupaten Bener Meriah akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak Tanggal 13 hingga 15 Desember 2022.

Kegiatan ini merupakan bentuk yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas diri kaum perempuan agar dapat memiliki kepercayaan diri, sehingga kaum perempuan dapat ikut berpartisipasi serta berkiprah dalam segala lini pembangunan daerah termasuk dalam pembangunan lingkungan hidup.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bener Meriah menyampaikan, agar para kaum perempuan yang mengikuti pelatihan ini bisa mengikuti kegiatan dengan sebaiknya, sehingga ilmu yang disampaikan oleh para narasumber nantinya bisa diserap dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Haili Yoga juga menyampaikan terkait 3 isu strategis nasional yakni Stunting, Inflansi dan Kemiskinan. Dirinya berharap agar kaum perempuan turut berperan. “Para camat, reje kampung, dan unsur kampung, untuk terus serius dalam menangani ke-3 isu trategis Nasional ini,”harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut Perwakilan Unicef, Camat Bener Kelipah, Perwakilan Dinas PMK, Perwakilan Dinas P3AKB dan Para Reje di wilayah Kecamatan Bener Kelipah.

(Adis Atim R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *