Rajawalibaruna.com | Redelong – Dalam rangka menyemarakan hari kelahiran Kabupaten Bener Meriah yang ke-19 Tahun, besok (Jum’at, Tanggal 16-12-2022-red) Penjabat (Pj.) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si bersama instansi dan masyarakat akan menggelar gotong royong massal membersihkan sampah.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Bener Meriah ketika menghadiri puncak peringatan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah, Kamis (15-12-2022) di GOR Pemda setempat.

“Dalam kesempatan ini saya ingin memberitahukan agar kita bersama-sama dapat melaksanakan gotong royong massal membersihan sampah di daerah kita ini. Kita inginkan wajah daerah kita ini bersih,” ajak Pj. Bupati Bener Meriah itu.

Selain itu dirinya juga meminta agar kemeriahan HUT ke-19 Kabupaten Bener Meriah juga harus digaungkan dengan pemasangan spanduk-spanduk, terkait hal itu, orang nomor satu di Kabupaten penghasil kopi terbaik dunia itu juga mengajak instansi vertikal turut memasang spanduk yang dimaksud.

Disisi lain, dalam menyemarakan hari lahirnya Kabupaten Bener Meriah, pemerintah daerah akan menggelar sejumlah even kegiatan yang dipersembakan untuk warga Bener Meriah seperti pacuan kuda, selain even tersebut, pemerintah daerah juga akan melombakan para pejabat tinggi di kabupaten itu dalam kekompakan mereka dengan pasangannya. “Kita ingin kemeriahan HUT ke-19 Kebupaten Bener Meriah tidak hanya penuh kemeriah, kehangatan, namun juga keharmonisan. Peringatan hari jadi Bener Meriah di tahun ini juga akan diwarnai dengan pakaian nusantara. Nanti pada upacara peringatan seluruh peserta termasuk unsur Forkopimda akan mengunakan pakaian adat Nusantara khususnya pakaian Kerawang Gayo,”ujar Haili Yoga.

(Oleh Adis Atim R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *