Rajawalibaruna.com | Takengon- Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, menghadiri pembukaan Pestival Desember Kopi dan Launching Pelayanan Kesehatan Hewan Tahun 2022 bertempat di Bur Telege Kp. Bale Atas Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Saptu (17/12/22).

Asisten II Aceh Tengah, Harun Manzola S.E, M.M Menyampaikan Pertama sekali kami sangat mengapresiasi segenap panitia pelaksana kegiatan dalam rangka kegiatan Desember Kopi dan Launching Pelayanan Kesehatan Hewan tahun 2022, Kami menilai kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian bersama untuk menjaga dan melestarikan nilai – nilai budaya dan adat istiadat di tengah kemajuan tehnologi informasi yang semakin berkembang ini, ” Ungkanya”.

Lanjutnya, Sebagai bentuk upaya mengenalkan dan menumbuhkan semangat melestarikan kebudayaan Gayo bagi generasi muda, salah satu tujuan diadakannya pelestarian budaya adalah untuk melakukan penguatan kembali akar budaya yang telah ada dalam kehidupan masyarakat sehingga diharapkan kekayaan budaya yang kita miliki ini tidak hilang.” Tutupnya”.

Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, menambahkan “Festival Desember Kopi, sangat bagus dan mengangkat nilai budaya tanah Gayo yg mana dalam festival ini menceritakan tentang bagaimana masyarakat Gayo dalam betani kopi yang mana pada saat ini kopi Gayo sudah merambah pasaran bisnis internasional, kedepan agar para penggiat kegiatan mengemas Festival Desember Kopi ini menjadi lebih bagus dan bisa menarik wisatawan untuk datang ke tanah Gayo ”

Tambahnya, Diharapkan bagi petugas pelayan kesehatan hewan agar dapat memberikan pelayanan prima dalam mengatasi setiap munculnya penyakit pada hewan ternak maupun pada hewan peliharaan dan juga kiranya dapat menjadikan perkembangan hewan di Kab. Aceh Tengah, untuk tetap menjaga kesehatan hewan ternak sehingga daging hewan tersebut tetap sahat sampai dikonsumsi.” Tutupnya”.

Dalam acara tersebut tampak hadir Mewakili bupati Aceh Tengah, Asisten II Aceh Tengah, Harun Manzola S.E, M.M, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Wakapolres Aceh Tengah, Kompol Yofie Artanta, S.I.K, Kadis Pertanian, Nasrun Liwanza. M.M, Kabid kesehatan hewan dinas Pertemanan Aceh, drh Ruhati, Anggota DPRK Aceh Tengah komisi D, Suryati Waas S.H, Camat Lut Tawar, Hadi Selisih Mara S.T. M.M, Para Danramil jajaran Kodim 0106/Ateng, Para Kapolsek jajaran Polres Ateng, Direktur BUMK Kp. Bale Bujang, Fazrul dan Para tamu undangan.

(Sabran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *