Rajawalibaruna.com | Bener Meriah, Hari ini, Minggu, 18 Desember 2022, Kabupaten Bener Meriah genap berusia 19 tahun. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) daerah pengahasil kopi Arabika Gayo tersebut ditandai dengan Upacara Bendera diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus dan undangan lainnya di lapangan Pacuan Kuda Sengeda Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Minggu (18/12/2022).

Walaupun di tengah gerimis, pelaksanaan upacara bendera dalam rangka pidato HUT ke-19 Kabupaten Bener Meriah dengan mengusung tema, ”Dengan Peringatan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19 Bersama Kita Bangun Pertanian Dan Wisata Menuju Bener Meriah Belangi” tetap berjalan dengan hikmat, lancar dan sukses.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Penjabaat (Pj) Bupati Haili Yoga, Komandan Upacara Maulizan Ara Arisandi, sedangkan Perwira Upacara adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi.

Pj. Bupati Haii Yoga dalam amanatnya pertama sekali menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kabupaten Bener Meriah ke-19 tahun 2022, berharap di hari jadi ke-19 ini menjadi momentum untuk bersama-sama meningkatkan kinerja demi mewujudkan Kabupaten Bener Meriah yang lebih baik.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran Pemerintahan beserta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bener Meriah berpikir selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Bener Meriah ke-19 Tahun 2022, semoga Bener Meriah kedepannya semakin sukses, maju dan sejahtera sesuai dengan harapan dan cita-cita kita bersama,” ucap Haili Yoga.

Lebih lanjut disampaikannya, perkembangan pembangunan Kabupaten Bener Meriah dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan, begitu juga dengan capaian prestasi yang telah ditorehkan, pencapaian-pencapain penting yang diraih selama ini, baik pada masa lalu maupun pada masa sekarang, menggambarkan betapa besarnya semangat dan harapan kita terhadap daerah yang kita banggakan ini.

“Sesuai dengan tema yang diusung pada HUT ke-19 Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 ini yaitu, ”Dengan Peringatan HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19 Bersama Kita Bangun Pertanian dan Wisata Menuju Bener Meriah Belangi” adalah untuk menuju kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai sector utamanya pertanian dan wisata,” ujar Haili Yoga.

Pj. Bupati Haili Yoga juga menyatakan, apa yang telah diraih oleh Pemkab Bener Meriah selama ini tidak terlepas dari sinergitas, kolaborasi dan kebersamaan degan berbagai instasi baik horizontal maupun vertikal serta do’a dan dukungan penuh seluruh masyarakat untuk menciptakan Bener Meriah yang lebih baik. “Kita akan terus bergerak maju, dan semangat kebersamaan ini tetap terjaga dan semakin solid kedepannya,” tutur Haili Yoga.

Dalam amanatnya Pj. Bupati Bener Meriah itu juga menyampaikan beberapa program yang telah berhasil didapatkan, di antaranya program penurunan dan pencegahan Stunting, menekan lajunnya inflasi, menyediakan transportasi bagi masyarakat yang kurang mampu untuk antar jemput pasien yang sakit dan lainnya.

Haili Yoga pada bagian akhir amanatnya mengajak seluruh element masyarakat untuk tetap saling bahu membahu, bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam melangkah untuk membangun Kabupaten Bener Meriah.

“Mari kita buktikan bahwa kerjasama dan kolaborasi yang kita bangun dan kita rumuskan selama selama ini semata-mata untuk untuk Bener Meriah tercinta,” harap Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Upacara bendera peringatan HUT Kabupaten Bener Meriah ikut hadir di antaranya, Kepala Kanwil DJBC Aceh Safuadi, Kepala Perwakilan BKKBN Drs Sahidal Kastri, M.Pd, mantan Bupati, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abu Bakar, Pj. Walikota Lhouksemawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA, Pj.Wali Kota Langsa diwakili Asisten 2, Pj. Bupati Aceh Timur diwakili Asisten 2 Pj. Bupati Pidie mempresentasikan Staf Ahli, Pj. Bupati Aceh Tenggara diwakili Asisten1, kabupaten Bireuen diwakili Staf Ahli dan kabag Ekonomi, Sekda Bener Meriah Armansyah, E, M.Si, Sekda Gayo Lues H. Irwansyah, para Kepala SKPK, para Camat, para Kepala Sekolah beserta Dewan Guru, Pelajar, ormas kemasyarakatan dan undangan lainnya.

Seluruh peserta upacara pada HUT Kabupaten Bener Meriah ke-19 tahun 2022 ini menggunakan pakaian adat Gayo dan daerah lain khususnya Aceh.

(Adis Atim R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *