Rajawalibaruna.com | Redelong – Jalan utama penghubung Kecamatan Bandar, Mesidah dan Kecamatan Syah Utama tepatnya di Dusun Atu Kul Desa Wer Tingkem Kecamatan Mesidah Kembali tertutup material longsor pada Senin Malam (19/12).

Personel TNI dari Pos Ramil Mesidah Koramil 01/Bandar bersama Polsek Mesidah, Polsek Syah Utama dan Kompi Brimob langsung turun ke lokasi untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas. Selasa 20/12/2022.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han melalui Danpos Ramil Pelda Wowo Warsono dilokasi mengatakan, Bencana alam longsor tersebut terjadi pada Senin Malam.

“Kejadian longsornya tadi malam sampai dengan pagi ini (selasa). tidak ada korban jiwa akibat dari bencana alam tanah longsor tersebut namun arus lalu lintas terganggu. “Kita bersihkan bersama material yang menutupi badan jalan agar akses jalan kembali lancar”, ucapnya lagi

Dikatakan Danpos, hujan yang turun dengan intensitas sedang selama kurang lebih enam jam membuat anak sungai Atu Kul kembali meluap dan membawa material longsor dan saat ini “Satu unit alat berat excavator milik PT. Galih Medan Persada multi years diturunkan untuk membersihkan material longsor dari badan jalan” sehingga jalan sudah dapat dilalui roda empat dan roda dua setelah material dibersihkan oleh alat berat.

Danpos juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berpergian supaya menghindari atau menunda ke daerah rawan bencana alam dimana.”Saat ini musim penghujan, agar masyarakat selalu berhati – hati, kalau perlu hindari dan tunda perjalanan yang tidak mendesak”, himbau Danpos

Selain Danpos, terlihat juga Camat Syah Utama, Kapolsek Syah Utama, Kapolsek Mesidah, Danton Brimob, Kompi Brimob Bener Meriah, Babinsa, Bhabinkamtibmas Aparatur Desa Tembolom dan pengguna jalan.

(Adis Atim R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *