Rajawalibaruna.com | Takengon- Acara Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 dengan TEMA”Perempuan Berdaya Indonesia Maju” Dihadiri Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, bertempat di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Jln Yos Sudarso. Kp.Merah Mersa Kec.Lut Tawar Kab.Aceh Tengah.Kamis (22/12/22).

Sambutan Ibu Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna mengatakan dengan tema “perempuan berdaya indonesia maju” perempuan yang berdaya memiliki daya ungkit yang meningkatkan kualitas hidup besar dalam perempuan sehingga harapan terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dapat segera terealisasi.perjalanan panjang selama 94 tahun telah menghantarkan buah baik bagi kaum perempuan. kesempatan mengenyam bangku sekolah, peluang bekerja, perempuan berpolitik serta kesetaraan bagi perempuan dan laki-laki.”Katanya”.

Sambutan Bupati Aceh Tengah. Drs Shabella Abubakar mengatakan
Sebagai hari ibu untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan indonesia.perlu kita ingat bersama bahwa salah satu titik penting perjuangan pergerakan para perempuan dimasa sebelum kemerdekaan dan menjadi tonggak sejarah tersendiri adalah ketika diselenggarakannya kongres perempuan indonesia pertama pada tanggal 22 desember 1928 di yogyakarta.momentum ini kemudian ditetapkan sebagai hari nasional pada tahun 1959 oleh presiden soekarno, yang dinamakan hari ibu. inilah yang membedakan hari ibu di indonesia dengan peringatan “mother day” di beberapa negara di dunia. namun yang terpenting, peringatan ini haruslah kita jadikan sebagai moment untuk menyadarkan kita bahwa ibu merupakan pahlawan sesungguhnya, pahlawan yang ditakdirkan senantiasa terlibat dalam setiap perjuangan” Ungkapnya”.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo Mengucapkan selamat hari ibu, dalam Peringatan Hari Ibu agar senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahka . Untuk itu perlu diwarisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal tekad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” Ungkapnya”.

Tambahnya, Dengan segala pengorbanan yang tidak pernah dapat kita ukur adalah seorang ibu tidak pernah mengharapkan balas jasa dari sang anak. bahkan di saat maut sedang menjemput, di lubuk hatinya masih tersimpan doa dan harapan agar sang anak selalu dalam lindungan-nya ketika sang anak mulai mengenali dunianya,
hingga menancapkan harapan bahwa kelak sang anak akan tumbuh menjadi pribadi yang tabah, kuat serta mampu membanggakan keluarga dengan sejumlah prestasi dan pencapaian.
semoga allah swt senantiasa meridhai setiap langkah kita untuk melakukan yang terbaik bagi segenap insan, terutama bagi orang tua kita” Tutup Komandan Kodim 0106/Ateng”.

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Aceh Tengah. Drs Shabella Abubakar, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Kajari Aceh Tengah Yovandi Yazid SH.MH, Kepala MPU Kab. Aceh Tengah, Amri Jalaluddin, S.Ag, Salman Nuri, S.STP., M.Ec.Dev sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir. Khaidir, MM, Kepala Mahkamah Syariah Aceh Tengah, Fakhrurrazi, S.Ag, para anggota organisasi wanita Kab.Aceh Tengah. dan Tamu undangan.

Sabran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *