Rajawalibaruna.com | Redelong : Penjabat (Pj.) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengikuti diskusi terkait Sekolah Belangi di SMA Negeri Binaan Kabupaten Bener Meriah yang berlokasi di Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Selasa (27-12-2022)

Dalam diskusi yang berlangsung sore hari itu, Pj. Bupati mengatakan, diskusi yang digelar saat itu guna membicarakan terkait anggaran dan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam program Sekolah Belangi. “Tujuan kita selain presentase biaya, juga tujuan akhirnya terkait regulasi yang akan dilakukan,” terang Haili Yoga.

Dirinya berkeyakinan bila program Sekolah Belangi tersebut dilakukan dan dikerjakan bersama-sama maka tujuan utama Sekolah Belangi akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. “Saya berharap nantinya Sekolah Belangi ini ada hasilnya. Bukti berhasilnya program Sekolah Belangi, adanya anak didik kita yang berhasil masuk ke perguruan tinggi yang ternama di negeri ini,” ucap Haili Yoga.

Pantauan di salah satu ruang kelas SMA Negeri Binaan saat itu, selain berlangsung sesi tanya jawab antara Pj. Bupati dengan peserta diskusi, diskusi bersama itu juga membahas terkait akan dihadirkannya para rektor dan dosen dari sejumlah perguruan tinggi untuk memberikan pengetahuan dan giat-giat apa saja yang harus dilakukan para pelajar Sekolah Belangi agar bisa masuk ke perguruan tinggi ternama di negeri ini, diantaranya yang rencananya akan menghadirkan rektor dari IPDN, Akmil, UGM dan sejumlah perguruan tinggi ternama lainnya di Indonesia.

Diskusi tersebut dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Bener Meriah Armansyah, S.E., M.Si, Pj. Ketua TP-PKK, Kadis Pendidikan, Kepala Kementerian Agama Bener Meriah, Kepala MPD, Kepala Sekolah SMA/MAN, serta dewan guru. (A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *