Rajawalibaruna.com | Takengon- Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO. menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke-77 Kementeriaan Agama Republik Indonesia, bertempat di Lapangan Sekdakab Aceh Tengah Jln. Yos Sudarso Kp.Kuteni Reje Kec.Lut Tawar Kab.Aceh Tengah.selasa( 03/12/22).

Amanat Pembina Upacara Pj.Bupati Aceh Tengah Ir.Teuku Mirzuan,MT., mengataka tepatnya hari ini, selasa, 3 januari 2023, keluarga besar kementerian agama memperingati hari amal bakti (HAB) ke-77. kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi kembali mengapa dan untuk apa kementerian agama yang dulu bernama departemen agama ini dilahirkan pada 1946.tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender tahun kemarin dan dimulainya kalender baru, namun bagi insan kementerian agama ri, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus dan rasa syukur sepatutnya kita panjatkan kepada allah swt, atas segala limpahan rahmat, karunia, dan anugerah- nya kepada kita sekalian, hari ini kita telah memasuki tahun baru 2023.

Lanjutnya, Setahun yang lalu, kementerian agama, kita gelorakan semangat transformasi layanan umat secara bertahap dan mengajak kepada seluruh asn kementerian agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, jadikan peringatan hab ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian kementerian agama dalam melayani seluruh umat beragama di indonesia.
melakukan pengabdian
lembaga pendidikan binaan kementerian agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional.” Katanya”.

Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO
Mengucapkan selamat hari amal Hab Ke- 77 dan terlihat banyak perubahan pada birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran pusaka super apps, aplikasi layanan kementerian agama.

Dengan kehadiran aplikasi tersebut stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai, di tahun politik ini, karena kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang pemilu 2024. pada hab ke-77 tahun 2023 ini, kita dicanangkan kerukunan umat untuk indonesia hebat. agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi sesungguhnya” Ungkapnya”.

Dalam acara tersebut tampak hadir Pj.Bupati Aceh Tengah Ir.Teuku Mirzuan,MT, Sekda Aceh Tengah Subhandy, AP.,M.Si, Kasdim 0106/Aceh Tengah,Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Kabagren Polres Aceh Tengah Akp.Ismi, Asisten l Sekdakab. Aceh Tengah Mursid.Msi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah Asisten ll, Harun Manzola, SE, MM, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah Ansari,SE, Kepala MPU Kab. Aceh Tengah, Amri Jalaluddin, S.Ag.dan Para tamu undangan.

(Sabran)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *