Rajawalibaruna.com |Takengon- Kodim 0106/Ateng gelar Pembinaan Kepemimpinan Pelajar menjadi ruang pembinaan kesiswaan yang dirancang secara kreatif untuk menguatkan karakter kebangsaan dan memantapkan potensi diri bagi siswa siswi tingkat SLTP dan SLTA se Aceh Tengah, Bertempat di aula Makodim Jalan lut Tawar Kab, Aceh Tengah. Jumat (24/02/23)

Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han Dalam sambutannya Tengah mengucapkan selamat datang di Makodim 0106/Aceh Tengah, perlu saudara ketahui bahwa Kodim 0106/Aceh Tengah merupakan satuan komando kewilayahan yang mempunyai tugas pokok dalam pembinaan teritorial yang berfungsi untuk menunjang pertahanan nasional.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak wadah pembinaan kesiswaan yang berorientasi pada penumbuhan dan penguatan karakter siswa dan siswi untuk lebih disiplin, kreativitas, dan kepedulian kebangsaan.

Diharapkan mampu melatih siswa untuk menghimpun ide, berpikir kritis, hingga mampu untuk melahirkan solusi-solusi yang kreatif dan inovatif terhadap permasalahan yang dihadapi dirinya, lingkungan, bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan cinta tanah air serta kebersamaan antar peserta dari sekolah sekolah menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga generasi emas Indonesia kedepan bukan sekedar angan-angan. tetapi mempunyai kemampuan untuk memilih, memilah dan menggunakan informasi tepat guna Indonesia yang lebih maju, terlatih sehingga nantinya akan menjadi para pemimpin peminpin bangsa”Kata Komandan Kodim 0106/Ateng”.

Dalam acara tersebut tampak hadir
Dandim 0106/Ateng a.n. Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0106/Ateng, Ketua LSM LIPGA Se Aceh Tengah Sunardi Gustiawan, Ketua PROSAT Aceh Tengah Rangga Arianto, Siswa-Siswi OSIS SMP dan SMA se-Aceh Tengah.

(Sabran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *