Rajawalibaruna.com | Aceh Timur Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Pirdaus melaksanakan pendampingan ketahanan pangan khususnya tanaman cabe Milik Bapak Ahmadi ketua kelompok tani yang terletak di Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (25/05/2023) Pagi ini.

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan dan menjaga ke akraban dengan masyarakat khusunya petani cabe.

‚Äútanaman cabe dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu tergantung bagaimana digunakan bagi masyarakat, cabe merupakan hal yang penting untuk lauk sebagai penyedap dalam masakan,” Ucap Serda Pirdaus.

Menurut petani berharap untuk hasil tanaman cabai ini dapat hasil yang memuaskan, sehingga dapat membantu untuk kebutuhan sehari-hari dan dapat meringankan biaya anak sekolah.

Sementara Bapak Ahmadi mengucapkan terimakasih kepada Serda Pirdaus Babinsa Koramil 05/Idr, selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai miliknya. Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami

( Herri )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *