Rajawaliharuna.com | Pasaman Barat Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan lintas Kinali, Jorong Langgam Saiyo Nagari Kinali Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar Jum’at malam 29 September 2023 Sekitar Pukul 21.00 WIB.

Kecelakaan tersebut menewaskan seorang wanita penumpang sepeda motor yang terjatuh saat bersenggolan dengan sepeda motor lainnya mirisnya seketika korban terlindas truk Fuso tangki CPO.

Tragisnya anggota tubuh korban Yanti Fenni terlindas hingga hancur dan terpisah dari bagian tubuh lainnya .

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Basuku, S. I. K melalui Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Iptu M Irsyad Fathur R, S.Tr.K., S.I.K mengatakan peristiwa kejadian berawal ketika Sepeda Motor Honda Beat tanpa nopol yang dikendarai oleh Valentino Rocky dengan membonceng Reza datang dari arah padang sawah menuju arah Kinali.

“Sesampainya di TKP datang dari arah berlawanan Mobil Mitsubishi Fuso Nopol BK 9034 CF yang dikendarai oleh Jhonifar (56 Tahun, warga JL. Delima 13 No 227 RT 4/8 Kuranji Kota Padang, dengan beriringan Sepeda motor Honda Scoopy Nopol BA 4526 SAA yang dikendarai Adi Dasman 43 Tahun warga Jorong Tanjung Pangkal Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman dengan membonceng seorang penumpang YANTI EFENI yang hendak mendahului kendaraan Mobil Tangki Mitsubishi Fuso Nopol BK 9034 CF pembawa CPO tersebut” urai Kasat Lantas mengawali.

“Ketika berada di kanan bagian depan kendaraan Mobil Mitsubishi Fuso Nopol BK 9034 CF tersebut kendaran Sepeda motor Scoopy BA 4526 SAA bersenggolan dengan Sepeda Motor Honda Beat tanpa Nopol yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas

Nahasnya korban Yanti Efeni terjatuh kebawah kolong terlindas kendaraan Mobil Mitsubishi Fuso Nopol BK 9034 CF mengalami Bagian tubuh hancur dan terpisah dari angggota tubuh lainnya.

Dari kecelakaan tersebut satu korban meninggal dunia di TKP atas nama Yanti Yanti Efeni, Perempuan, 40 Tahun, Minang IRT, warga JL. KKN Jorong kampung Cubadak Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara Valentino Rocky (16 tahun)
menderita Luka ringan pada bagian lutut dan dada terasa sakit dan Reza 16 Tahun warga Jorong Langgam Saiyo Nagari Kinali Kecamatan. Kinali Pasbar Menderita Luka ringan pada kaki bagian kanan, dan kaki kiri terkilir.

Peristiwa kecelakaan semalam sudah di tanggani Satlantas Polres Pasbar. Korban Yanti meninggal dunia di lokasi kejadian,” ucap Kasat Lantas Polres Pasbar.

Ia menjelaskan, penanganan perkara tersebut kemudian dilakukan oleh anggota Gakkum Satlantas Polres Pasbar. Barang bukti kecelakaan juga telah diamankan.

Jenazah IRT tersebut usai dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan penanganan kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

“Barang bukti kecelakaan sudah kami amankan, Mobil Mitsubishi Fuso Nopol BK-9034-CF, sepeda Motor Scoopy Nopol BA-4526-SAA dan satu unit sepeda Motor Beat tanpa Nopol, ” paparnya.

Video kondisi korban selepas kecelakaan tersebut pun ramai di media sosial. Nampak memang luka serius dialami oleh korban, yakni kaki yang terpisah dari tubuhnya.

Kasat lantas, Iptu M. Irsyad menghimbau pengendara lalu lintas untuk selalu berhati hati saat mendahului Kendaraan lainnya.

“Tetap patuhi peraturan lalu lintas dan safety riding, ” Himbaunya mengakhiri

(Handro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *