Rajawalibaruna.com | ACEH TIMUR Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur mengadakan Pelatihan Perkemahan Pramuka Penggalang SMP pada Sabtu (30/9). Sebanyak 84 sekolah mengikuti kegiatan tersebut dengan menghadirkan 1 siswa setiap sekolah.

“Alhamdulillah kami Dinas Pendidikan Aceh Timur bekerjasama dengan Kwarcab Pramuka kabupaten Aceh Timur menyelenggarakan sebuah kegiatan yaitu latihan perkemahan Pramuka penggalang tingkat SMP se Kabupaten Aceh Timur yang dilaksanakan di SMP 3 Ranto Peureulak.” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd., M.Pd. saat diwawancarai media ini.

Kadis juga menyebutkan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu. “Kami sangat berharap dengan adanya pelatihan ini mereka bisa jadi duta kita di sekolah menyampaikan apa-apa yang dia dapat ada pelatihan ini terutama bagaimana sih Pramuka sebenarnya di mana siswa dilatih kejujuran dan kedisiplinan.” ungkapnya.

Seluruh kepala sekolah dihimbau agar menghidupkan kegiatan pramuka di satuan pendidikannya. Kwarcab Aceh Timur di bawah pimpinan sekarang sudah mendapatkan beberapa prestasi setiap kegiatan baik di tingkat kabupaten dan nasional (raimuna) bahkan ke tingkat internasional mengirimkan duta dari Kabupaten Aceh Timur dalam kegiatan Jambore tingkat dunia di Korea Selatan baru-baru ini

Harapannya Pramuka terus berkembang di Aceh Timur dan nanti dapat membantu karakter-karakter yang baik pada setiap peserta didik di Aceh Timur. Saiful Basri juga mengungkap hari Senin (3/10) Kwarcab Kabupaten Aceh Timur diberikan kepercayaan oleh Kwarda Provinsi Aceh untuk melaksanakan upacara ulang tahun Pramuka yang ke 62 tingkat Provinsi Aceh dilaksanakan di Kabupaten Aceh Timur di lapangan Kabupaten Aceh Timur.

“Kami berharap muspika dan masyarakat di sini dapat memberikan dukungan demi kesuksesan kegiatan ini dan juga kepada orang tua kami berharap untuk selalu mendukung anaknya di dalam kegiatan ekstrakurikuler khususnya Pramuka, karena sebagaimana yang kami katakan tadi permukaannya dapat membentuk karakter anak yang baik punya rasa hormat jujur dan disiplin”, Tutupnya

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *