Rajawali Baruna.com | BRIGADE BOXING CAMP  menurunkan 6 petinju ,diantara 6 petinju 3 berhasil masuk ke Final Juara di kelas 54 kg,56 kg Youth dan 56 kg Junior,yang di adakan di Kota Jantho,Aceh Besar,Sabtu (7/10/2023).

Sasana Brigade Boxing Camp yang didampingi oleh ketua pelatih” Yadi Indra Gunawan dan asisten pelatih Bantasyam ( opung )

Sekretaris Umum Pertina Aceh, Syarkawi Yuzan,SH menyebutkan, gelaran duel meet ini suatu bentuk pembinaan menuju prestasi nasional dan internasional.

Syarkawi mengatakan, Pertina Aceh mengapresiasi Pertina Aceh Besar dan BCDJ yang sudah mendesain kegiatan dengan sangat baik, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

Ketua Harian Pertina Aceh Besar, Dien Jauhari sedang menjelaskan tentang gelaran duel mett tinju yunior dan youth se Aceh di Sasana BCDJ.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali diadakan, tapi ini yang ketiga kalinya dan event ini diadakan bukan dengan cara tiba-tiba, tapi semuanya sudah terencana dan kebetulan kali ini dibantu oleh Dispora Aceh. Semoga kedepan kita lebih banyak mendapatkan peluang yang banyak,” katanya

Ia menyebutkan, event ini sangat bermanfaat bagi pembinaan dan memberikan kesempatan kepada atlet, terutama yang senior, untuk mendapatkan lawan sparing yang tepat, sehingga ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan pada saat mengikuti kompetisi yang resmi nanti.

“Karena, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini akan membangun semangat dan motivasi. Artinya atlet-atlet yunior ini akan mampu bergerak kedepan untuk memajukan Olahraga tinju di Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sasana tinju BCDJ Bayu sekaligus ketua harian Pertina Aceh Besar Dien Jauhari MPd, mengatakan, event ini adalah untuk membantu jam terbang para atlet tinju Sasana BCDJ dan khususnya Pertina Aceh Besar. “Sehingga mereka (atlet) bisa mengevaluasi diri, agar kedepan bisa lebih baik lagi,” katanya.

“Selain itu, tujuan yang paling utama adalah untuk persiapan PON, karena banyak atlet tinju kita yang lolos pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar pada tahun 2024 nanti,” ujarnya

Ia para atlet ini nanti bisa berhasil dan bisa mewakili Aceh pada perhelatan PON 2024 nanti.

Kegiatan exebisi duel meet se yunior dan youth akan berlangsung selama dua hari dimulai sejak tanggal 07 hingga 8 Oktober 2023.

Sebutnya, peserta yang ikut event ini sebanyak 82 peserta dan 18 official dan pelatih dari sasana setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh,” katanya. ( Herri ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *