Rajawalibaruna.com | Pasaman Barat Bertema meneladani kejujuran rasulullah saw, ratusan Karyawan hadir pada Kegiatan yang di laksanakan Masjid Al Bakrie Sungai Aur.

Hal itu di katakan GM PT Bakrie Pasaman Plantions Agry Adhyta Putra Kepada wartawan di Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 24 Februari 2024 setelah kegiatan selesai dilaksanakan.

“Peringatan Isra’ Mi’raj yang kita selenggarakan setiap tahun ini, adalah peristiwa luar biasa yang terjadi pada diri Rasulullah, kemudian kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW mendapat perintah wajib untuk melaksanakan sholat lima waktu”, ucapnya

“Saya mengajak pribadi saya dan keluarga serta mengajak Bapak/Ibu/Saudara/Saudari beserta keluarga, untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa dengan tetap melaksanakan sholat di awal waktu dan ibadah-ibadah lainnya,” kata Sucip.

Kemudian khusus di dalam tugas dan tanggung jawab kita sehari-hari di perusahaan, hendaknya kita juga melaksanakan dengan berpegang kepada core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

“Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2024 dapat memberikan tuntunan dalam hidup bermasyarakat, dan menjadikan motivasi semangat dalam bekerja,” katanya

Sementara itu, penceramah kegiatan ustads Asmar Habibie menyampaikan, kejujuran akan mengarahkan terbentuknya seseorang yang berakhlak mulia.

Disamping itu ia juga menyampaikan hikmah Isra Mi’’raj ada tiga, sebagai iktibar atau pelajaran bagi umat tentang bagaimana perjuangan Rasulullah untuk menyampaikan Islam dengan penuh kesabaran, ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kedua, tunduknya akal kepada wahyu, sebab banyak yang tidak percaya, di antaranya kafir Quraisy yang menentang tidak benar nabi diperjalankan dalam satu malam dari Masjidil haram ke masjidil Aqsa.

“Sebagaimana kita ketahui untuk yang membenarkan peristiwa tersebut adalah Abu Bakar, dan senantiasa apa yang disampaikan Rasul adalah benar, sebagaimana dalam Surat Al Isra’ ayat 1,” katanya.

Hikmah selanjutnya, yakni ibadah sholat lima waktu sehari semalam yang dibawa nabi pada peristiwa Isra’ Mi’raj, yang wajib dilaksanakan bagi setiap muslim.

Sebelum nya tanggal 22 Februari 2024 Unit II PT BPP Air Balam juga melaksnakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2024.

(Handro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *