Boven Digoel – Dalam rangka antisipasi masuknya barang berbahaya dan barang Ilegal di Perbatasan, Anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Yang Bertugas di sektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap, melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk Wilayah Perbatasan Papua Selatan, Selasa (02/07/2024).

Anggota TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Pos Kanggewot melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk perbatasan darat bertempat di Kampung Kanggewot Distrik Waropko Kab. Boven Digoel Papua Selatan.

Kapten Inf. Agung Satria selaku Danki Menjelaskan”, Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Satgas dan rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah keluar masuknya Imigran gelap, barang berbahaya dan barang ilegal di Perbatasan Republik Indonesia- Papua Nugini ( RI-PNG ) apabila kita temukan maka akan kita tindak tegas dan kita laporkan ke Komando Atas, “Ujarnya.

Masyarakat sekitar mendukung kegiatan Satgas demi terciptanya Stabilitas Keamanan di Perbatasan Papua Selatan.

Semoga dengan dilakukannya pemeriksaan kendaraan ini dapat mencegah aksi kejahatan dari pihak pihak tertentu diwilayah Perbatasan Papua Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *