Redelong – Rajawalibaruna.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/TG Pimpin Upacara Bendera Merah putih yang dilaksanakan pada hari senin yang bertempat di halaman MAN 3 Lampahan Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah” 29 Agustus 2022.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 03/TG Kapten Czi Aep Mukhran Halid menyampaikan” Sebagai Babinsa selain membina desa binaannya, Ia juga harus aktif pada kegiatan upacara di sekolah yang ada, sebagai Wujud Pemberdayaan Wilayah.

Babinsa di wilayah harus mampu memberikan bekal bagi siswa/i, sebagai Generasi penerus bangsa, melalui kegiatan Wawasan Kebangsaan untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, dan pembentukan karakter anak bangsa, di masa yang akan datang” ujarnya

Di katakan Aep” Pendidikan wawasan kebangsaan bagi pelajar, mampu mengembalikan eksistensi bangsa Indonesia sebagai bangsa yang beradab, toleran dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan. Oleh karena itu perlu adanya pemberian pemahaman akan pentingnya wawasan kebangsaan pada generasi muda.

Sehingga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memupuk rasa mental dan keberanian para generasi muda untuk berkompetisi secara jujur dan sehat”Pungkasnya

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut” kepala sekolah MAN 3 lampahan, Pengawas Dari Kandepak BM. Dra. Laili, Danramil 03/TG yang di wakili Serka Beni wasisno, Seluruh Dewan Guru serta seluruh Siswa/i MAN 3.

 

Jurnalistik Aceh:

(Adis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *