Takengon-  Rajawalibaruna.com Anggota koramil 10/celala Kodim 0106/Ateng Koptu Agus siswo melaksanakan pendampingan kepada petani dan turun ke sawah membantu memanen padi di lahan Pak Hamzah (50) dikampung Blang Kekumur kec.Celala kab. Aceh Tengah. Rabu (31/08/22).

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Babinsa Koptu Agus siswo akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan, mulai dari bercocok tanam sampai dengan masa panen, “hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,”pungkasnya.

Lanjutnya, panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih-lebih dengan adanya Program TNI membantu para Petani untuk terciptanya Swasembada Pangan pada tahun 2022 ini.

Dengan adanya Program baru TNI selain untuk mengamankan Negara atau perang juga ikut menciptakan Swasembada Pangan agar Warga Negara tidak sampai kekurangan pangan. dalam kegiatan ini untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil keadaan Pertanian di Wilayah.”terangnya”.

Sementara pemilik lahan, Hamzah (50), mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pendampingan dari Babinsa Koramil 10/Celala. Ia mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya seperti petani, karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian” Ucapnya”.

 

Jurnalistik Aceh:

(Adis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *