Takengon- Rajawalibaruna.com Upaya membangun generasi yang memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh terus digalakkan oleh Koramil 04/ Bintang, Danramil Peltu S. Rambe memimpin upacara bendera di SMA Negeri 7, bersama ratusan siswa siswi dan guru, di desa kuala satu kec.Bintang kab.Aceh Tengah. Senin (05/09/22).

Upacara bendera ini untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme, Patriotisme dan Cinta tanah Air pada Siswa-Siswi SMA Negeri 7 dengan kegiatan rutinitas di hari senin ini diharapkan para siswa siswi belajar berdisiplin dan bersemangat dalam mengisi kemerdekaan yakni harus belajar bersungguh sungguh agar bisa terwujud apa yang dicita-citakan

Danramil 04/Bintang Peltu S. Rambe dalam amanatnya menyampaikan, “ sebagai generasi penerus perjuangan bangsa dan negara dalam kegiatan upacara bendera rutinitas di hari senin ini harus bisa mengerti dan memahami, menghayati serta mengamalkan sebagai wujud kita mencintai tanah air. Kita semuanya harus mempunyai jiwa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara serta yakin kepada Pancasila sebagai dasar Ideologi negara dan UUD 1945.” Tuturnya”.

Lanjutnya“Siswa-siswi harus terus rajin belajar. Hindari hal-hal yg bersifat negatif seperti Narkoba, sex bebas, dan kenakalan remaja lainnya oleh karena itu, para siswa-siswi harus pandai menerima dan menghadapi serta memilah-milah hal yang bersifat postif atau negatif. Jangan mudah terpancing dengan informasih yang belum tentu kebenarannya atau bisa disebut info hoax yang bisa memacu kerusuhan atau hal negatif lainnya. Pada kesempatan ini, Kegiatan Upacara bendera sebagai wahana pembinaan dan pembangunan mental generasi muda.”Katanya”.

 

Reporter Aceh: ADiS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *