Redelong – Rajawalibaruna.comĀ  Puluhan massa Ormas dan Keluarga Besar TNI Di Bener Meriah Datangi Makodim 0119/BM yang di sambut langsung Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto bertempat di Aula Makodim setempat Jln Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

“Ormas dan KBT TNI yang berkunjung tersebut antara lain dari Purnawirana TNI, HIPAKAD, FKPPI, FOReKAB dan PEMUDA PANCASILA, yang ada di Kabupaten Bener Meriah” Rabu 14 September 2022.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto saat di konfirmasi, menyampaikan” Audensi beberapa Ormas di kabupaten Bener Meriah tersebut menyampaikan aspirasi mereka, bahwasanya mereka tidak menerima atas pernyataan yang di sampaikan oleh *Effendi Simbolon Anggota Komisi I DPR RI yang mengatakan bahwa TNI seperti gerombolan dan seperti Ormas* pada saat rapat, mendengar pendapat Komisi I DPR RI dengan Kemenhan dan TNI, di Senayan Jakarta, pada Senin pekan lalu” Ujarnya.

Sementara itu” Di hadapan Dandim Dede” selaku Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Purnawiran Angkatan Darat (Hipakad) Bener Meriah degan tegas mengatakan bahwasanya mereka sebagai keluarga besar TNI tidak terima perkataan Efendi Simbolon yang menyatakan TNI seperti gerombolan dan seperti Ormas,” Tegasnya.

“Kami keluarga besar TNI tidak menerima perkataan Effendi Simbolon Anggota Komisi I DPR RI” yang mengatakan bahwa TNI seperti gerombolan”

Kita ketahui bersama, TNI merupakan Institusi Negara yang patuh dan taat kepada atasan dan undang-undang yang berlaku. Soliditas antara pimpinan dan bawahan karena TNI dilandasi dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”

Untuk itu” Effendi Simbolon
Anggota Komisi I DPR RI” yang terhormat, Kau jangan menjadi provokator untuk memecah belah TNI. Kami tunggu niat baik saudara untuk meminta maaf secara terbuka kepada TNI yang sudah bersusah payah menjaga NKRI,” Pungkasnya.

 

Reporter Aceh: Adis

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *