RajawaliBaruna.com | Langsa – Hari ini, Jumat (16/9/2022) Kepala SMAN 5 Langsa Azhari, S.Pd, M.S mengumpulkan siswa dan guru di Lapangan sekolah untuk memberikan himbauan terkait kondisi ketertiban sekolah belakangan ini.

Himbauan tersebut ditujukan untuk memberikan edukasi secara langsung kepada siswa mengenai hukum yang berlaku di Indonesia untuk menindak perilaku kenakalan remaja yang sering terjadi.

Dalam instruksinya, Azhari menyampaikan kepada siswa agar bisa saling menjaga satu sama lain sehingga tidak melakukan perilaku arogansi kepada siswa lain atau bahkan sampai berkelahi dan melakukan pengeroyokan.

Hal itu tentu dilandasi oleh Pasal 27 ayat 1 UU ITE tentang Kekerasan Berbasis Gender Online dan mengarah ke Pasal 351 KUHP hingga 354 KUHP tentang hukuman terkait penganiayaan. Azhari menyampaikan secara edukatif kepada siswanya untuk menghindari perbuatan-perbuatan yang bisa berakibat fatal dan berurusan dengan hukum.

Dalam wawancara singkatnya dengan media ini, Azhari, S.Pd, M.S selaku Kepala Sekolah menegaskan, “Saya sebagai kepala sekolah tentu harus melakukan edukasi kepada siswa secara cepat terkait kejadian-kejadian yang sudah terjadi belakangan ini, supaya hal seperti itu dapat kita hindari terjadi lagi,” ungkapnya.

“Saya juga sudah menghimbau kepada guru dan wali kelas untuk bersama-sama peduli serta dapat memberikan didikan karakter untuk membentuk moral siswa menjadi lebih baik,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa usai apel pagi tersebut dirinya akan mengumpulkan kembali guru serta walikelas untuk diberikan instruksi selanjutnya terkait ketertiban sekolah.

Mengingat siswa-siswi SMA SMK sederajat di Kota Langsa dalam beberapa waktu terakhir terus melakukan tindakan-tindakan menyimpang, Azhari sangat mengharapkan siswa diarahkan oleh guru agar bisa sama-sama menjaga keharmonisan keteriban SMAN 5 Langsa.

(Fatih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *