Takengon- Rajawalibaruna.com Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang bertema ” Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” bertempat dilapangan Setdakab. Aceh Tengah, Jln. Yos Sudarso Kp. Kuteni Reje, Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Sabtu (21/10/22).

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar menyampaikan Kita bersyukur pada hari ini dapat kembali menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semoga apa yang kita lakukan akan dicatat oleh Allah SWT sebagai satu bentuk kebaikan, sekaligus menjadi sarana ibadah sebagai umat islam dengan sebaik-baiknya serta bisa menjadi sarana menjalin silaturahim diantara kita sekalian. pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu agenda rutin yang kesekian kalinya guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sebagai wujud semangat dan spirit dalam mempedomani Al-qur’an serta meneladani sunnah Rasulullah S.A.W ” Ucapnya”.

Dandim 0106/ Ateng Letkol Inf Wasono Handayani menambahkan
memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan sebuah kegembiraan dan kebahagiaan tersendiri bagi umat islam, karena kehadiran Rasulullah di muka bumi, sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia, termasuk kita sekalian, dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai ridha allah swt.

Oleh karena itu, memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW tidak boleh hanya serta-merta dimaknai sebagai rutinitas tahunan saja, melainkan harus kita maknai bersama sebagai pembaharuan semangat meneladani sifat mulia rasulullah selama ada di dunia. Lantunkan shalawat sebagai penghubung diri kita kepada Rasulullah dan sarana taqarrub kepada Allah SWT. ” Ucap Dandim 0106/ Ateng”.

Tampak dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayani, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP. MS.i, Anggota DPRK Komisi D, M. Sahrul, Kakankemenag Aceh Tengah, H Saidi Bentara, S.Ag.,MA, Para Ustadz/Ustazah Se-Kab. Aceh Tengah, Para peserta upacara peringatan Hari Santri dan Para tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *