RajawaliBaruna.com |Pesisir Selatan- Beberapa Datuk dan Ninik mamak Suku Panai Sebagai pelaksana dalam Acara Penyerahan Anak Kamanakan Suku Panai dengan tema”mempererat hubungan silaturahmi dan mengisi Adat suku panai” Pesisir Selatan (13 November 2022).

Acara penyerahan ini di lakukan oleh para Datuk dan Ninik mamak dari Suku Panai yang berasal dari Teratak tempatih kecamatan Batang kapas ke Datuk dan Ninik mamak di sertai hadirnya Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Burman Datuk Rajo Rayo di kecamatan air haji.

Datuak Rajo Bagindo bersama anggota kaum dari Teratak tempatih sebagai penyerah dan Datuak Rajo Mansyur Alamsyah beserta jajarannya sebagai penerima dalam penyerahan pada acara penyerahan anak kamaenakan suku Panai.

Dalam kesempatan kali ini salah satu Datuk dari suku Panai air haji menyampaikan “saya sangat bersyukur dengan adanya acara seperti ini, yang mana kita bisa saling mengenal dan mengetahui siapa mamak dan kamanakan kita” ujar Datuk Rajo Mansyur Alamsyah.

Beliau juga berharap semoga dengan adanya acara seperti ini akan Mempererat tali silaturahmi antara mamak dan kamanakan.

Dengan sukses dan selesainya acara penyerahan dan Mengisi Adat ini kata Syukur Alhamdulillah terucap, dan besertakan ungkapan Terimakasih dari semua pihak.

Wartawan : LUXMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *