Rajawalibaruna.com | Redelong- Menghadapi perayaan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 Polres Bener Meriah, hari ini melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin Seulawah 2022 di halaman Mako Polres Setempat, Kamis (22/12/2022).

Pada kesempatan tersebut pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Armansyah, SE, M.Si bertindak sebagai pimpinan apel, dan Kabag Ops Polres Bener Meriah Kompol Syabirin, SH, M.Si bertindak sebagai Perwira apel, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan apel yakni Kasat Lantas Polres Bener Meriah Ipda Sofyan Kurniawan, SH.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi mengatakan, Apel gelar pasukan operasi lilin Seulawah 2022 di ikuti beberapa instansi terkait di wilayah kabupaten Bener Meriah yakni TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Sar, Rafi dan Senkom.”

Operasi yang di gelar tahun ini dengan sandi “Operasi lilin tahun 2022” yang akan berlangsung selama 11 hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) mulai tanggal 3 Januari sampai dengan tanggal 9 Januari 2023.

Dalam kesempatan tersebut PLT Sekertaris Daerah Kabupaten Bener Meriah membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan ahir dalam rangka pengoptimalan dan sinergi sehingga perayaan Natal dan Tahun baru berjalan Kondusif.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut agar para personil tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan kesehatan khususnya potensi Lonjakan Cobid – 19 Varian baru Omicron BN.1.

Laksanakan penegakan hukum sesuai Prosedural dengan tidak mengganggu kegiatan Masyarakat. Melaksanakan himbauan terhadap masyarakat yang datang ke lokasi wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menyiagakan tim tanggap bencana serta Tim Kesehatan.

(Adis Atim R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *