Rajawalibaruna.com | Redelong – Danramil 02/Wps Kapten Inf Trimo SH, hadiri kegiatan sosialisasi, penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) seperti campak, difteri, tetanus, polio, pertussis, dan lainnya, bertempat di caffe semayon Kampung.Jamur Ujung Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah” Sabtu 31 Desember 2022

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han, melalui Danramil 02/Wps Kapten Inf Trimo SH, menyampaikan” Kegiatan sosialisasi Surveilance Penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi dimana Reje Kampung dan kader PKK dapat menyampaikan dan menyakinkan kepada warganya bahwa Imunisasi (PD3I) sudah sesuai prosedur, tidak berbahaya dan dijamin halal” serta tujuannya untuk pencegahan sejak dini antara lain:┬ápolio, hepatitis B, pertusis, difteri, haemophilus influenzae tipe B, campak dan tetanus. Ujarnya.

Sosialisasi dan Edukasi Imunisasi (PD3I) dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kesehatan anak dan masyarakat Indonesia, membangun kemajuan dan investasi, program imunisasi dalam mengatasi kesenjangan serta menyampaikan bahwa imunisasi rutin sebagai dasar untuk sistem kesehatan yang kuat.

Terkait dengan program pencegahan stunting TNI-POLRI ikut serta sebagai bapak Asuh di setiap kampung, guna melihat pertumbuhan dan kembangnya anak yang mengalami stunting. Cara ini adalah upaya Forkopimda Kabupaten Bener Meriah, menjadikan generasi penerus bangsa yang sehat” Pungkasnya.

(Adis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *