Rajawalibaruna.com | Takengon- Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Serka Wardoyo Bantu Petani Panen jagung di desa pantan bener Kec.rusip antara, Kab Aceh Tengah. Jumat (06/01/2023).

Disampaikan oleh Serka Wardoyo bahwa kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal, sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Pendampingan kepada petani adalah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam upaya peningkatan swasembada pangan dan menjalin silaturahmi
untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal,serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani “Ungkapnya”.

Hamzah (40) merasa senang karena panen kali ini hasilnya bisa dipergunakan untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari berkat dukungan maupun motivasi dari pak Babinsa yang selalu turun ke lapangan bersama warga pantan bener” Tutupnya”.

(Sabran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *