Rajawalibaruna.com | Redelong – Babinsa Pos Ramil Gajah Putih Koramil 03/TG, Sertu Wahyu S. Widodo mendampingi tenaga kesehatan melaksanakan kegiatan posyandu di Alam Jaya Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah. Rabu (11/01/2023)

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han melalui Danramil Kapten Czi Aep Mukhran Halid mengatakan pendampingan yang dilakukan Babinsa bersama Nakes untuk penurunkan angka kasus stunting di Bener Meriah.

“Melalui pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, pihaknya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mengikuti posyandu”, ujar Danramil

Posyandu kita manfaatkan sebagai fasilitas kesehatan di tingkat desa yang dikelola oleh ibu-ibu kader dengan program sebulan sekali sebagai langkah awal dalam penangani Stunting. Ini merupakan upaya cegah dini penyakit yang dialami ibu dan anak salah satunya melalui pemberian imunisasi.

Danramil menambahkan, bukan hanya masalah stunting yang di catat pada posyandu, tetapi konseling KB, pengecekan ibu hamil, PTM, dan juga ada kelas ibu.

Mari kita “Manfaatkan posyandu untuk pengecek kondisi kesehatan kita”, ajak Danramil

Kegiatan posyandu dihadiri oleh, Kapuskesmas Ronga-Ronga, Nakes Puskesmas, dan masyarakat setempat.

(Adis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *