Rajawalibaruna.com | Takengon- Anggota Kodim 0106/Ateng menggelar nonton bareng (nobar) pertunjukan wayang orang dengan lakon Pandawa Boyong. dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan,S.Or.,M.Pd.,AIFO bertempat di aula Makodim Jalan lut tawar kec, lut tawar kabupaten Aceh Tengah.minggu (15/01/23).

Pagelaran dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera tahun 2023. Nobar dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI (AD, AL dan AU) se Indonesia.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan,S.Or.,M.Pd.,AIFO menyampaikan “Khusus Kodim 0106/Aceh Tengah, Nobar dilaksanakan di Makodim 0106/Aceh Tengah dan Koramil Koramil, adapun pemeran Pagelaran Wayang Orang dengan lakon Pandawa Boyong mulai dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP, CSFA, sebagai Eyang Abiyasa,” ucap Kasdim.

Lanjutnya, Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima. “Pagelaran Wayang ini merupakan salah satu kegiatan TNI dalam upaya pelestarian budaya nusantara agar generasi muda gerus mempertahankan kebudayaan kebudayaan yang ada di seluruh Indonesia ini.” Tutupnya”.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan,S.Or.,M.Pd.,AIFO, Para Perwira Staf, Para Danramil, Anggota Kodim 0106/Ateng Dan PNS Kodim 0106/Ateng.

(Sabran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *