Rajawalibaruna.com |Takengon- Dalam rangka mempertajam kemampuan setiap Prajurit Setiap anggota sebagai Satuan Teritorial, Kodim 0106/Ateng menggelar latihan kepribadian dasar ( LATORSAR ), selama lima hari, yang bertempat dilapangan Makodim Jln. Sengeda, Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Kami (19/01/23).

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menyampaikan kepada para peserta maupun penyelenggara Latorsar supaya dapat melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasilnya dapat lebih baik dan maksimal.

Kemudian, latihan ini dilaksanakan sesuai tingkat kecakapan dalam menguasai materi militer umum teritorial disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit sesuai pangkat dan jabatan yaitu difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar umum teritorial yang meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti lima Puanter, Sikap Ter, Komsos, Binwanra, Binrendal, Intelijen Teritorial dan materi lainnya.

“Dengan harapan Babinsa tetap memelihara dan meningkatkan jaring komunikasi dengan komponen masyarakat, dengan meningkatkan deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat agar dapat diatasi dengan musyawarah dan mufakat cara penyelesaiannya.

“Kita juga tekankan untuk setiap kegiatan apapun yang kita laksanakan harus dengan semangat dan dedikasi penuh, serta kegiatan tersebut harus jadikan kegiatan latihan sebagai suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit.

Namun Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekadar menjalankan atau mengisi program kerja saja, tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap Prajurit di Satuan Teritorial,” Ungkap Komandan Kodim 0106/Ateng”.

Sabran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *