Rajawalibaruna.com | Redelong- Dalam pantauan Wakil ketua Lembaga Swadaya Masarakat Suara Putra Aceh BM Udin Johar, tensi curah hujan yang begitu tinggi dan besar menyebabkan beberapa titik di kecamatan Syah utama dan mesidah serta di lokasi lainya di kabupaten benar-benar meriah mengalami tanah longsor banjir serta mengakibatkan terputusnya akses jalan masyarakat.

Kapten infanteri usep haerudin selaku komandan Koramil bersama anggota membersihkan material tanah batu dan kayu yang menutupi badan jalan tersebut dan di bantu oleh ormas Pemuda Pancasila, Minggu 22-01-2023.

Ada beberapa titik Longsor di jalan yang menghubungkan Bandar -WerTingkem, Sudah Dilaksanakan bahan Pembersihan yg menutupi Badan Jalan, serta pembersihan bahan kayu Berupa pohon yg Tumbang. Kondisi Terakhir Jalan Sudah Bisa Dilalui oleh Pengguna jalan baik Kendaraan Roda 2 Maupun Roda 4

Titik Longsor pada jalan yg menghubungkan Bandar-Samar Kilang Tepatnya Di Daerah Dusun Atu kul Kec. Mesidah yang memutuskan jalan Bandar-Samar Kilang, Sudah di Lakukan penimbunan dan pembersihan .

Kemudian Titik Longsor Yang Bertempat Di Desa Tembolon kec. Syah utama kab. Bener Meriah, sudah di lakukan juga pembersihan material tanah dan batu serta pembersihan material kayu berupa pohon yg tumbang, Kondisi terakhir sudah bisa digunakan oleh pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Kegiatan Pembersihan dilaksanakan sepanjang jalan secara gabungan, menggunakan peralatan. manual maupun alat berat.

Kapten infanteri usep haerudin selaku komandan Koramil
Dalam wawancara singkat beliau sangat mengharapkan antusias masyarakat untuk berpartisipasi bersama menangani titik lokasi yang terkena imbas longsor dan banjir .segera kita bersihkan dan rapikan untuk memudahkan masyarakat melewati jalan yang menjadi kebutuhan pelintasan masyarakat ini , tegas Usep Haerudin .

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri oleh bupati Bener meriah dalam hal ini di wakili oleh asisten BPK .
Kalak BPBD Bener meriah,camat Mesidah camat siah utama, Kapolsek Mesidah, danramil 01/bandar serta ormas RAPI dan ormas pemuda Pancasila.serta masyarakat.

(Adis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *